Thursday, July 11, 2013

Nonton Bareng: CINTA dari WAMENA

For those who understand English:
Hello guys!

It's us again and today We're gonna give you an update about our current activities: NOBAR CINTA DARI WAMENA.

Okay, first of all let's do the acknowledgement. Cinta dari Wamena (CDW) originally is an organisation in Jayawijaya and Papua which is established to help our brothers and sisters there to face the epidemic of HIV AIDS. They wanted to make off the discrimination for people with AIDS, fundraise to support them in many ways, and the most essential is to bring love back to them.

This movie is one of the activities they make to help the people there. It also has the purpose to open our eyes that so many people out there that need our support and love. Produced by Ronald Gunawan, Cinta dari Wamena will be released in 13th of June 2013, but before that CIMSA UA and UWKS cooperate to make NOBAR Cinta dari Wamena! Yeay isn't it exciting?

Buat yang cinta Indonesia:
Jadi CIMSA mengadakan kerja sama dengan Cinta dari Wamena untuk mengadakan nonton bareng di bioskop di beberapa kota di Indonesia. Tujuannya yaitu untuk memberikan edukasi ke masyarakat awam tentang penyakit HIV/AIDS. Nobarnya dibagi menjadi 2 jenis, ada nobar spesial (9 Juni 2013) dan ada nobar reguler (15-16 Juni 2013). Bedanya apa sih yang spesial sama reguler? Pada nobar spesial, setelah nonton diadakan sesi diskusi yang kebetulan di Surabaya dilakukan dengan para pemain dan kru dari film Cinta dari Wamena sendiri! Aren't we lucky? :')

Di dalam film ini intinya ditekankan bahwa kita tidak boleh menjauhi penderita HIV/AIDS atau ODHA. Jelas bahwa HIV ditularkan melalui kontak langsung melalu darah atau cairan tubuh yang mengandung HIV. Sampai sekarang masih banyak masyakarakat yang mengira bahwa HIV ditularkan melalui udara. Hal ini lah yang menyebabkan ODHA sering dikucilkan masyarakat. Diharapkan dari film ini, stigma mengenai penularan HIV dapat hilang dan setelah itu para ODHA tidak merasa terkucilkan dan ditinggalkan.

Gimana nih acaranya? Penasaran kan?

Jadi pada tanggal 9 Juni 2013, di pagi yang cerah dan senantiasa ceria, tepatnya pada pukul 09.30, berkumpullah pemuda-pemudi kece, berwawasan, dan berkepedulian tinggi pada suatu tempat yaitu Tunjungan XXI untuk nonton bareng Cinta dari Wamena. Setelah nonton bareng diadakan acara diskusi dengan para pemain, yaitu Maximus Itlay dan Benyamin Legowan. Sesi diskusi berlangsung selama 20 menit, yang berbarengan dengan sesi tanya jawabnya.
Setelah itu ada sesi foto-foto dengan pemain, berlangsung selama 15 menit.

Oh iya, seluruh keuntungan dari penjualan tiket atau souvenir Cinta dari Wamena ini langsung disalurkan untuk para penderita HIV/AIDS :) supaya mereka tahu bahwa kita peduli dan tidak meninggalkan mereka. So guys, jangan sampai di sini aja ya bentuk kepedulian kita! Mari kita lanjutkan usaha-usaha lainnya untuk membela dan menyayangi saudara-saudara kita yang kurang beruntung.
That's for the post! I wish you a good good day :)

Meva Nareza T.
SCORP CIMSA UA
Media and Communication Team of CIMSA UA















0 comments:

Post a Comment

Popular Post